Menghitung peluang | Aturan Dasar Poker!

Menghitung peluang

24 Januari 2011 pukul 19:50

Ketika kita berbicara tentang peluang poker, harus jelas bahwa peluang dan probabilitas Mereka bukanlah hal yang sama. Kebingungan berasal dari fakta bahwa kata “peluang” tidak memiliki terjemahan ke dalam bahasa Spanyol, dan arti yang paling dekat adalah kata “probabilitas”. Tapi itu bukan arti yang benar.

NS kemungkinan dapat didefinisikan sebagai “Peluang melawan” dari hasil tertentu. Jika kita mengatakan bahwa peluang menang satu tangan adalah 5:1, yang kami maksudkan adalah, dari setiap 6 kali kita bermain, kita akan kalah 5 dan menang 1. Jika kita menggunakan contoh klasik lemparan koin, kita akan mengatakan bahwa peluang kita untuk memukul adalah 1: 1: untuk setiap 2 kali kita melempar koin, kita memiliki 1 peluang untuk menang (berdasarkan fakta bahwa peluangnya adalah 50% untuk setiap hasil).

Kekuatan sangat penting dalam poker menghitung peluang untuk mengetahui kapan kita harus tinggal di satu tangan dan kapan tidak. Atau, apa sama, jika kita memiliki ekspektasi positif atau negatif (di sini kita melihat bagaimana perhitungan odds berhubungan langsung dengan Nilai yang diharapkan). Untuk menghitung odds kita perlu sekaligus mengetahui out, yaitu berapa banyak kartu yang tersisa untuk keluar yang dapat membantu kita menyelesaikan hand kita.

Jika kami bermain Texas Holdem dan kami memiliki kartu JQ, dengan kegagalan 10-K-3, dan salah satu lawan kami bertaruh, kemungkinan dia memiliki sepasang Ks. Kami memiliki hasil imbang lurus, tetapi kami tidak memiliki tangan yang nyata. Kami menghitung berapa banyak kartu yang belum dibagikan yang dapat menyelesaikan proyek kami. Kita membutuhkan Ace atau 9, yaitu ada 8 kartu tersisa di deck yang bisa melayani kita. Untuk menghitung peluang, kami membagi jumlah kartu di dek atas kartu yang melayani kami. Dengan asumsi ada 47 kartu yang tersisa, itu adalah 47/8 = 6 (kami membulatkan desimal). Peluang kami kemudian menjadi 5: 1: karena setiap kali kami berhasil mengatur straight, 5 kami tidak akan berhasil.

Sekarang kita perlu menghitung Nilai yang Diharapkan. Untuk itu kita akan membandingkan jumlah uang di pot, dengan apa yang harus kita pertaruhkan untuk terus di tangan. Misalkan ada $60 dalam pot, dan kita harus bertaruh $10 untuk melihat jalan selanjutnya. Mengetahui bahwa peluangnya adalah 5: 1, kita harus bertaruh. Mengapa? NS kemungkinan untuk memenangkan pot adalah 6: 1, yang berarti, dalam jangka panjang, harapan kami adalah positif. Ingatlah bahwa fakta bahwa ekspektasinya positif tidak berarti bahwa kita pasti akan memenangkan tangan itu; itu berarti bahwa, dalam jumlah yang cukup dari situasi yang identik, kita akan menang lebih banyak daripada kita akan kalah.

Entri diajukan di bawah: Tidak berkategori. Tag: , , , , , , .